Jasa Sewa Rumput Sintetis Di Padang

penyewaan rumput sintetisHai Redliners, tren pemakaian rumput sintetis sebagai pengganti rumput asli di taman dalam/luar ruangan emang pas banget buat kita yang stay di Padang, ngga siih? Dan setuju ngga kalau hijaunya rumput itu ngasih sensasi nyaman?

Rumput Sintetis, Itu Apaan, sih?

Rumput sintetis merupakan permukaan rumput yang dibuat semirip mungkin dengan rumput sungguhan dari bahan serat sintetis. Jenis ini sering digunakan pada taman perkantoran, rumah, dan bidang olahraga (golf, futsal, dan lainnya).

Penggunaan rumput sintetis menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ngga mau ribet, suka sesuatu yang praktis, dan fleksibel. Meskipun begitu, rumput sintesis memiliki kelemahan, seperti pembersihan rutin, efek bahan kimia dari serat sintesis terhadap lingkungan, dan sebagainya.

Jenis Jenis Rumput Sintetis

  1. Rumput Sintetis Golf

Rumput sintetis golf merupakan rumput buatan yang terbuat dari bahan serat sintetis. Rumput ini digunakan di lapangan golf yang biasanya terdapat di dalam ruangan atau di atas beton, serta lapangan mini golf. Tinggi rumput sintetis golf ini 10 mm.

Keunggulan dari rumput golf yang alami adalah permukaannya yang lebih halus dan lembut. Selain digunakan di lapangan golf, rumput sintetis ini banyak digunakan untuk landscape/taman rumah dan perkantoran. Kelemahan rumput ini adalah daya tahannya, yakni 9–11 tahun jika digunakan dalam ruangan dan 7–8 tahun di luar ruangan.

  1. Rumput Sintetis Jepang

Rumput sintetis jepang pada umumnya terbuat dari bahan monofillament. Jenis ini lebih sering digunakan untuk taman rumah, perkantoran, tempat umum, bahkan sebagai dekorasi. Tinggi rumput ini 20 mm. Bentuk dan cirinya sangat mirip dengan rumput jepang asli. Hal ini dikarenakan rumput jepang sintetis dibentuk sedemikian rupa agar sama dengan aslinya dan juga terdapat warna rumput mati pada sisi rumput hijau.

Rumput sintetis jepang lebih tahan lama daripada rumput sintetis golf, yakni 11–12 tahun indoor dan 10–11 tahun di outdoor.

  1. Rumput Sintetis Swiss

Rumput sintetis swiss terbuat dari bahan serat sintetis. Jenis ini digunakan untuk taman dalam ruangan atau luar ruangan, selain itu rumput sintetis ini juga dipakai untuk lapangan sepak bola atau futsal. Tinggi dari rumput ini adalah 30 mm.

Tekstur rumput swiss sintetis lebih lembut dan tahan terhadap pijakkan, maka dari itu sering digunakan untuk lapangan sepak bola dan futsal.

Bahan Pembuatan Dari Rumput Sintesis

Dalam pembuatan rumput sintesis, terdapat 3 macam bahan yang digunakan untuk membuat rumput sintetis. Masing-masing bahan tersebut juga memiliki karakteristik tersendiri, mulai dari tekstur, tampilan luar, hingga ketahanan-nya. Inilah 3 bahan pembuatan rumput sintetis:

  1. Polyethylene

Rumput sintestis yang terbuat dari bahan polyethylene akan memiliki struktur yang sangat mirip dengan rumput alami, bahkan sulit dibedakan jika dilihat dari jauh. Oleh sebab itu, rumput yang terbuat dari bahan polyethylene sering menjadi pilihan banyak orang karena memberikan nuansa alami dari bentuknya.

Rumput ini memilki struktur yang sangat lembut dan juga mempunyai warna yang nampak begitu alami. Jadi, tidak heran jika banyak tempat olahraga seperti lapangan sepak bola, futsal, baseball, maupun atletik kerap kali menggunakan rumput dari polyethylene.

Kadang kala, dalam pemakaiannya rumput ini juga dikombinasikan dengan rumput yang berbahan dasar nilon. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya lapangan yang dipakai akan mempunyai ketahanan yang tinggi.

  1. Nilon

Bahan pembuatan rumput sintetis yang kedua adalah nilon. Rumput yang terbuat dari nilon memiliki karakteristik, yaitu ketahanan yang sangat kuat dan tidak mudah rusak. Rumput sintetis dengan bahan dasar nilon membuat rumput menjadi lebih tahan terhadap suhu dan panas matahari.

Hanya saja, rumput sintetis yang berbahan dasar nilon memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan rumput yang berbahan dasar polypropylene dan polyethylene. Selain harga, tekstur rumput cenderung agak kasar serta sentuhan-nya yang berbeda dari rumput alami.

  1. Polypropylene

Dan yang terakhir, yaitu rumput buatan berbahan dasar polypropylene. Pada jenis ini, rumput memiliki harga yang lebih bersahabat. Oleh sebab itu, bahan ini cocok untuk kamu yang akan digunakan di rumah sendiri untuk menyegarkan suasana dengan budget minimalis.

Kekurangan tersebut berupa tingkat ketahanan-nya. Rumput sintetis yang berbahan dasar polypropylene lebih gampang rusak dan tidak tahan pijakkan yang terlalu keras dan memiliki sifat yang lentur dan ringan. Serta digunakan untuk kepentingan dekor dan karpet.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat